Posted by : Aries Senin, 01 Juli 2013


Bulan Juli tahun 2012 lalu, aku naik ke kelas 9. Rasanya campur aduk. Sedih, senang, dan penuh pengharapan. Sedih karena hanya sebentar lagi aku meninggalkan masa-masa SMP. Senang karena akan menjadi anak SMA, haha. Penuh pengharapan karena aku berharap di kelas 9 ini aku bisa lebih baik dan ga ada yang namanya "labrak-melabrak". Tapi harapan itu musnah. Aku kira di kelas 9 ini ga ada lagi yang namanya berantem, sindir-menyindir, main geng-gengan dan sebagainya. Tapi itu semua diluar dari dugaanku. Masih banyak anak kelas 9 yang suka berantem. Contohnya aku saat ini. Aku lagi berantem sama 3 orang sahabatku. Aku berantem cuma gara-gara hal kecil saja. Tapi mereka buat dibesar-besarkan. Kesal sih rasanya. Mereka iri sama ku. Itulah mengapa Rasulullah melarang kita untuk tidak mempunyai rasa iri. Karena akan menimbulkan pertengakaran. Mereka iri sama ku karena aku yang banyak tampil buat pelepasan sekaligus PENSI. Aku yang dari SD pengen banget yang namanya sungkeman sama guru. Dan sekarang kebetulan ada kesempatan. Dan aku pun bilang kalau aku ingin menjadi bagian itu. Namun, sahabat aku ga terima. Karena dia juga pengen ikut yang namanya sungkeman. Cuma gara-gara PACARNYA yang jadi sungkeman bareng aku. Sumpah ya cuma gara-gara pengen sama PACAR aja sampe berantem gini. Dan aku pun kebetulan ikut saman, tari cukin dan jaipong. Otomatis, semua itu akan dikeluarkan buat ditampilkan di PENSI. Lagi-lagi sahabatku pun ga terima. Mereka bilangnya terlalu banyak tampil. Biasalah orang iri itu kayak gimana. Dan sampe sekarang aku pun masih berantem. Bahkan mereka selalu menyindirku lewat tweet mereka dan mentionan mereka. Sakit sih ngeliatnya. Bahkan sahabat aku yang pengen banget sungkeman sampai mendoakan ku buat mati. SAHABAT tuh kayak gitu?! Dan sekarang permasalahan ini pun belum selesai. Sampai guru-guru pun tau sifat dan sikap mereka ber 3. Senang sih rasanya karena guru-guru udah tau TOPENGNYA mereka ber 3 ! Tapi kata mamaku ga usah dimasukin ke hati. Udah mau keluar ini di SMP. Sekarang aku cuma bisa berharap di SMA nanti aku tidak lagi menemukan sahabat atau teman-teman seperti mereka ber 3 dan teman-temang yang lain.

Penulis : Azka Azhara
#SahabatNabi4
@SahabatNabi4

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Entri Populer

Bagaimana menurut anda tentang blog ini ?

Tukar Link

White Tiger Print Pointer

- Copyright © Budi Mulia -Smk Ti Budi Mulia Ciledug- Powered by Multimedia - Designed by Fakhri Arrahman -