Posted by : Aries Tuesday 6 August 2013


Hoalaah,dasar penggalauan jenis anak SMP kelas 3,penggalauannya gara-gara nilai dirasa kurang memenuhi keinginan,tapi disisi lain gue juga males belajar. Gimana dooong?????

Yap,inilah gue. Gimana yaa? Gue ini termasuk anak yang kalo belajar tergantung dari enak atau enggaknya guru mengajar. Pastilah gak semua guru enak cara mengajarnya di mata gue. Termasuk salah satu guru yang menurut gue asli dingiiin banget (atau beller??). Kalo ngajar gak pernah ngeliat ke arah muridnya,ya gimana mau dapet empati dari gue? Kalo ngomong itonasinya lempeeng banget. Datar-datar aja. Aduuh mau gak mau gue harus ningkatin intensitas fokus gue walaupun gurunya begitu. Soalnya gue juga melihat ketulusan dari mata mereka pas ngajar,cuma emang ngajarnya aja kali ya yang gak pas menurut selera gue?

Secara udah mau kelulusan,pastilah ada keinginan untk belajar lebih serius buat gue. Diantaranya pelajaran bahasa Indonesia. Keliatannya sih gampang,tapi??? ohooooo salah naro tanda titik aja langsung tiada nilai bagimu. Sempet gondok juga sih,seenggaknya kasih nilai setengah kek. Mulai saat itu gue mulai agak sedikit sedih sama tu guru,sampe pada saat tu guru kesandung,hati gue ketawa bukan main. yaiyalah dalam hati,gue gak mau ambil resiko disuruh keluar kelas kalo ngetawainnya terang-terangan.

Sampe suatu saat gue mendadak diare. Gue melamun dan mikir dalam hati,apa jangan-jangan gue kena karma sama tu guru? And i think that"s true. It’s really happen to me (asal aja bahasa iggrisnya). Pas itu guru masuk setelah beberapa hari gak ngajar,ternyata dia sakit DIARE. Waaah karma bener buat gue. Dia sakit gue sakit.Mmulai saat itu gue tobat.

Dalam proses tobat gue,gue berusaha buat jadi lebih baik. Dan alhasil itu guru jadi baik sama gue,hehehe.. Saat disuruh untuk membuat syair,langsunglah otak gue bekerja. Eh gak disangka setelah berminggu-minggu dia masih inget sama karya gue. cihuyy..

Beralih ke guru lain,kali ini guru matematika. Boleh dibilang dia akrab banget sama gue. Hahahha. Itu guru asiik banget. Gue jadi gak takut lagi sama matematika. Dia orangnya lucu dan suka ngelawak.

Suatu saat gue dapet tugas ngerjain beberapa soal matematika. Ada satu soal yang mendingnya dia jelasin ke anak-anak soalnya kawan-gawan gue pada gak bisa,kecuali gue. Gue bisa ngerjain itu *songong dikit*. Dia ngerjain dengan cara yang saaaangaat panjang. Sedangkan gue ngerjain cuma seiprit caranya. Tapi jawaban gue bener. Kata dia,"Matematika tu banyak jalannya,tergantung nalar."

Eh pas gue nanya soal yang gue gak bisa,dia malah bilang,"Kan saya udah ajarin Laan,duh kamu itu gimana,soal yang susah malah kamu bisa,giliran yang gampang malah gak bisa?" nah loh gue ngakak… gue nyaut aja “Pak kalo saya bisa ngerjain soal gampang itu biasa,kalo gak bisa ngerjain soal susah itu wajar,nah kalo bisa ngerjain soal susah itu namanya jenius,Pak. Sedangkan saya soal susah bisa,soal gampang saya gak bisa. namanya jenius tapi oon dong,Pak?" hahahahahah,sekelas meledak semua.

Gak semua guru sama cara ngajarnya,tapi semua patut dihargai kalo kita mau berhasil,ya kan?? Mereka aja udah tulus ngajarin kita,masa kita tinggal dengerin aja kok banyak ngeluh?? Well semoga gue dan semuanya bisa sukses deh.. AMIIIIIIIIN

Sumber : Wulanda Sari
Penulis Blog : Fakhri Arrahman
#SahabatNabi4
@SahabatNabi4

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Entri Populer

Bagaimana menurut anda tentang blog ini ?

Tukar Link

White Tiger Print Pointer

- Copyright © Budi Mulia - Smk Ti Budi Mulia Ciledug - Powered by Multimedia - Designed by Fakhri Arrahman -