Posted by : Aries Monday 1 July 2013



Argh,pusing banged nih hari. Dah telat dateng ke sekolah,lupa bawa PR,ulangan remed,kena omel nyokap lagi. Hadoh rasanya pengen cepat - cepat kiamat aja deh!
Pasti pernah kan ngalamin hal kaya gini? Tau gak sih kalo ini gara - gara diri kita sendiri. Mau tau kenapa?
Gua tau,kalian pasti pernah dapet nilai jelek dalam suatu pelajaran,terus temen lu dapet nilai sempurna. Sebel banget gag sih?pasti kita langsung bilang itu hasil nyontek,ya kan? Nah hal yang kaya gitu yang gag baik,selain dapet dosa,itu bakal bikin masalah diantara kalian.

Ada beberapa faktor yang bikin nilai kita turun:
1. Ngga suka pelajarannya. Emang sih gag semua pelajaran jadi pelajaran favorit kita,ada juga pelajaran yang kalian kurang suka. Sebaiknya hindari benci sama satu pelajaran,karena itu bakal nurunin kemauan belajar kamu. Yang bagus adalah kita ikutin semua pelajaran yang ada tanpa perlu ada rasa gag suka sama pelajara itu. Ngga perlu takut gagal, guru - guru siap ngebimbing kamu kok!

2. Ngga suka sama gurunya. Nah ini yang sering terjadi kalau ada guru yang kita anggap killer,ngebosenin, dan ngga asik.Sebaiknya kita jangan buruk sangka dulu deh sama guru yang kaya gitu,apa lagi sampe ngga suka sama guru itu. Karena itu semua bakal bikin kamu jadi ngga suka sama pelajarannya. selain itu kita juga bisa kreatif sendiri kok kalo nganggep pelajaran yang dikasih guru ke kita kurang bisa masuk di otak. Caranya,kita bisa belajar sendiri dirumah atau kita juga bisa ikut les tambahan. kalo suka baca mending kita baca buku - buku yang menyimpan informasi yang kalian tau. Internet juga bisa jadi sarana belajar yang asik, kan ada om google,tapi jagan hanya minta kasih tau om google tanpa menyerap dan mengingatnya. Pokoknya hindari rasa ngga suka terhadap satu guru!

3. Males. Itu juga salah satu masalah penting loh! Kalo kita males pasti semua kegiatan yang kita lakuin,kita jalanin dengan stengah - setengah dan ogah - ogahan. Dan akhirnya pasti dapet hasil yang kurang memuaskan.Saran gua sih kita harus pinter bagi waktu dan me-manage kegiatan kita dengan menghindari kata entar dulu ah! or Kan waktu masih banyak,nanti aja kerjainnya.Hindari sifat kayak gitu!
Dengan gitu kita bakal bisa ngurangi kemalesan kita. Tapi itu juga gak langsung hilang gitu aja,tetep butuh proses.

Sebenernya masih banyak sih masalah lain,tapi itu yang paling penting.

Gua juga mau kasih saran lagi nih :
1. Belajar jangan cuma kalau mau ulangan,karena kalau belajar pas mau ulangan aja otak kita bakal kepenuhan,ibarat kita disuruh makan persediaan makanan selama 1 bulan tapi selama 1 bulan kedepan kita ngga boleh makan. Otak juga sama,klo kita paksain belajar pelajaran 1 bulan dalam 1 hari aja, ingetnya juga cma sebentar,1 minggu kedepan juga dah ilang lagi.Nguras tenaga pula!Lebih baik blajar scara rutin kan?
2. Dengerin dan serap pelajaran yang diberikan guru. Sesulit apapun plajaran dan bagaimanapun guru kita nerangin,klo kita bener - benar memperhatikan,kita bakal ngerti kok!
3. Kurangi main
4. Hindari nyontek. Ilnu itu buat masa depan kita sendiri,emang orang yang mau kita contekin bakal selalu ada disamping kita?kan enggak. Klo nyontek sambil kita cerna sih masih mending,lah kalau cuma tanya langsung jawab tanpa kita teliti dulu?kan belum tentu jawaban dia bener. Lha klo salah?
5. Berusaha dan jangan cepet nyerah
6. Manfaatin sarana yang ada
7. Kembangkan kemampuan kita semaksimal mungkin meski hanya dalam satu bidang,tapi jangan bidang yang negatif ya!
8.kalo lagi belajar,semua masalah keluarga or temen kita lempar dulu ke laut,jangan diinget dulu
9. kalo lagi gak mood blajar ,jangan dipaksain blajar dulu,tapi ngga boleh ngga mood terus ya!
10.bordoa pada Tuhan YME
Nah segitu dulu aja saran dari w...
OK slamat mencoba tips dari w,n moga di tahun2 yang akan datang,nilai kalian bisa terus meningkat!OK!!!

Penulis : Wulanda Sari
#SahabatNabi4
@SahabatNabi4

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Entri Populer

Bagaimana menurut anda tentang blog ini ?

Tukar Link

White Tiger Print Pointer

- Copyright © Budi Mulia - Smk Ti Budi Mulia Ciledug - Powered by Multimedia - Designed by Fakhri Arrahman -